Taklukan tower 32 meter di Purworejo Medianet

Ini adalah pengalaman pertama saya manjat tower. Kebetulan waktu itu ada 2 job yg harus dilakuikan, yaitu menurunkan radio wireless yg lama + menaikan antenna. Yg kedua adalah menaikan radio wireless yang sudah dikonfigurasi dan dipasang 3 buah mini wireless card. Untuk job yg pertama dikerjakan oleh mas Frinda. Karena saya penasaran dan sudah lama pengen tahu gimana rasanya ada diatas dengan ketinggian yg lumayan. Ok, akhirnya setelah minta ijin ke Pak Ari, dan diperbolehkan, tapi dengan syarat nanti kalo pusing atau kakinya lemes, turun saja. Ok lah, deal, safety hearnes saya pakai, sebelumnya dah dikasih instruksi sama mas Frinda.

manjat tower 32 3

Awalnya naik, agak kikuk2 dan kaku, maklum aja baru sekali ini. Tap, tap, tap, stik demi stik saya panjat. Ga kerasa pas udah lumayan tinggi saya coba liat kebawah, mas Frinda yg dibawah yg biasanga keliatan tinggi atau Pak Ari yang badannya subur kelihatan sangat kecil. Terus lihat kanan kiri, subhanallah, kelihatan pemandangan kota purworejo, gedung, jalan, rumah, dll. Tapi, kok kaki saya ngerasa lemes & sedikit gemeteran, Waduw, saya teruskan saja, sambil berdoa semoga tidak terjadi hal yg buruk. Kembali saya fokus dengan apa yg harus saya kerjakan, yaitu memasang radio wireless yg saya gandulkan sambil manjat. Tegang dan panik juga waktu mau nyekrup, meskipun saya dah nancepin pengaman ke tiang, tangan saya yg kiri masih berpegangan ke tower,cz takut tuh pengait patah tw gimana, ga yakin. Setelah bersusah payah, alhamdulillah akhirnya bisa juga. Lumayan merepotkan memang, nyekrup + ngisolasi sambil lostang di posisi yg tinggi.

manjat tower 32M 2

Ketika saya manjat, selain tegang dan sedikit grogi, tapi saya tetap merasa biasa saja. Cuma, saya buat beberapa kesalahan. Salah satunya adalah gunting yg saya bawa jatuh kebawah, pyak, kebelah jadi dua, untung ga jatuhin orang yg ada di bawahnya, syukurlah. Truz yg paling konyol, saya salah pake pengait. Maksudnya, pengait yg saya tancapin di tower tuh bukan yg buat nopang bodi, tapi yg buat bawa / gandulin alat. Astaghirulloh, untung aja ga pa2, secara bodi dan berat saya kecil.hheu. Pak Ari sama mas Frinda cuma bisa geleng2…hehehe maaf…

manjat tower 32M

8 thoughts on “Taklukan tower 32 meter di Purworejo Medianet

    • wah terima kasih apresiasinya..itu masih belajar,modal nekat..siapapun passti bisa,,,
      terimakasih telah berkunjung ke blog saya

      salam kenal

  1. hahahahaa………..pripun mastoha???? jenengan cemanthel nang tower pow?? memang dadi pengalaman baru kwi!!! hhahaa semangat yow?? aku gaweane yo sok penekan tower ngono kwi!!!

    FOR NAK STEMBAYO

    • weh sinten niki nggeh?
      lah mboten enten url blog/website..

      nggeh,ge pengalaman berharga,,tapi iki nek menek blm prnah tuntas..

      nuwun commentnya..

Leave a Reply

