Djarum Black Slimz VS Surya Slims White Edition Premium

Ini adalah duel dua produk rokok yang memiliki ciri khas dan image tersesndiri. Djarum Black Slimz merupakan produk rokok dari Djarum yang dikenal dengan warna hitam di kertas pembungkus dan mempunyai bentuk yang tipis. Sedangkan Surya Slims White Edition adalah produk dari Gudang Garam yang berciri khas slogan slims karena ini adalah rokok kretek dengan kadar nikotin ringan ( Mild ), yang kali ini hadir dalam bentuk premium dengan corak warna putih. Berikut analisis saya tentang kedua produk rokok ini.

1. Packs Cover

Dari tampilan sisi luar, keduanya sama – sama elegan dan gagah. Djarum Black Slims, dengan ciri khas warna hitamnya yang elegan dan surya slims white edition dengan warna putih yang premium.

2. Aroma dan rasa

Untuk aroma, keduanya sama – sama harum. Akan tetapi ketika dihisap, rasanya berbeda. Filter di Djarum Black manisnya terasa, tetapi asap yang dhisap terasa pahit, apa mungkin karena kertas yang membungkusnya berwarna hitam. Berbeda dengan surya slims, filter tidak terasa terlalu manis, tetapi asap yang dihisap terasa sepat dan sedikit pahit. Bagi yang menyukainya mungkin ada kenikmatan tersendiri dalam merasakan. Karena rasa adalah masalah selera.

3. Slogan dan inspirasi

Mungkin rokok juga memiliki sisi baik selain memiliki kandungan yang kurang baik, yaitu pada kata – kata slogan yang menginspirasi. Seperti banyak produsen rokok besar lainnya, surya slims white edition mengusung kata “escape the ordinary” yang dalam bahasa indonesia artinya melewati kebiasaan. Djarum Black sendiri sudah mengusung slogan di tiap produknya seperti “think black” ( Djarum Black ), “i’ve got the power ( Djarum Black Menthol ), akan tetapi untuk Djarum Black Slimz saya belum menemukan slogan seperti produk lain.

bersambung

4 thoughts on “Djarum Black Slimz VS Surya Slims White Edition Premium

    • cuma ikut review kok mas, rokok memang mengandung bahan yg tidak baik, dan dalam agama hukumnya makruh ( sebaiknya ditinggalkan ) tapi bukan haram lho,meskipun ada beberapa pihak yg mengatakan haram. Menurut saya, asal tidak berlebihan, masih wajar.

      terimakasih telah berkunjung, akan saya kunjungi balikšŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s