Indonesia Car Lifestyle Award 2012 menciptakan segmentasi pasar yang efektif untuk Produsen Mobil

Segmentasi dalam marketing adalah hal yang sangat penting, mengingat berbagai strategi dimulai dari segmentasi yang baik. Segmentasi adalah membagi produk atau target konsumen ke dalam segmen – segmen berdasarkan variabel tertentu, misal daerah geografis, pekerjaan, gaya hidup dan lain – lain. Dengan terciptanya segmentasi yang baik, hal tersebut akan memudahkan suatu perusahaan untuk membuat dan mengembangkan suatu produk sesuai dengan apa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen (pasar). Indonesia Car Lifestyle Award (ICLA), membuat segmentasi unik terhadap pasar mobil yang terdiri dari family car, work car, female car dan play car. Segmentasi tersebut merupakan sesuatu yang efektif untuk membedakan mobil sesuai dengan tujuan kepemilikan, penggunaan dan memasukan unsur psikologis serta emosi konsumen yang akan memilih mobil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s